Dukungan Fasilitas untuk proses pembelajaran

  1. Studio Radio: Studio radio “Satrasia” dikelola oleh Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia digunakan untuk mengembangkan keterampilan berbicara atau berkomunikasi lisan dan untuk mengembangkan kegiatan praktik jurnalistik terutama untuk praktik jurnalistik elektronik.
  2. Bengkel Teater: Bengkel teater digunakan untuk mendukung kegiatan keteateran, misalnya kegiatan latihan drama, apresiasi film dan pengembangan praktik sinematografi.
  3. Laboratorium Microteaching: Laboratorium ini dilengkapi dengan peralatan yang memadai sebagai tempat pelatihan mengajar dengan teknik pembelajaran teman sebaya dalam rangka pengembangan pembelajaran dan penerapan model-model pembelajaran bahasa Indonesia.
  4. Laboratorium Komputer Aplikasi
    Laboratorium Komputer Aplikasi terdiri dari 20 unit komputer untuk mendukung perkuliahan komputer dan aplikasi menulis.
  5. Laboratorium Bahasa
    Laboratorium bahasa digunakan untuk meningkatkan kompetensi bahasa Indonesia bagi mahasiswa dan dosen Pendidikan Bahasa Indonesia, terutama peningkatan kemahiran menyimak.
  6. Laboratorium Internet
    Laboratorium internet untuk mendukung kemampuan mahasiswa dalam mengakses informasi yang sesuai dengan kebutuhan pengembangan pembelajaran bahasa, pembelajaran sastra, linguistik, jurnalistik, literasi, dan teater serta pengetahuan dan informasi umum baik yang terkait secara akademis maupun non akademis.
  7. Perpustakaan
    Perpustakaan terdiri atas perpustakaan Universitas Kanjuruhan yang dikelola secara terpusat dan Taman Baca yang dikelola oleh Program Stdi itu sendiri.Kedua perpustakaan tersebut menyediakan buku-buku yang dibutuhkan oleh mahasiswa dan dosen sebagai pendukung utama sumber belajar mengajar. Koleksi pustaka yang relevan dengan kebutuhan Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
  8. Media Pembelajaran
    Media Pembelajaran disesuaikan dengan kebutuhan suatu matakuliah.Beberapa fasilitas pendukung yang sekaligus berfungsi sebagai media antara lain LCD, peralatan studi radio dan televisi, peralatan laboratorium pembelajaran mikro, dan komputer.

saranapra

WhatsApp chat