UNIKAMA – David Novianto merupakan mahasiswa Universitas PGRI Kanjuruhan Malang dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia yang berhasil meraih juara I best catwalk tingkat Jawa Timur (Jatim). Ini pertama kalinya ia mengikuti kompetisi Putera Puteri Batik Ningrat Prasojo Jawa Timur 2022 dan bisa meraih juara.

“Saya mendapatkan informasi dari teman yang kebetulan juga juara 2 dalam kompetisi tersebut tahun lalu. Setelah itu, saya mendaftar dan mengirimkan video perkenalan dan visi misi untuk mengikuti kompetisi. Setelah menunggu beberapa minggu akhirnya saya masuk menjadi grand finalist dengan beberapa kompetitor yang jumlahnya puluhan, ” terang David.

Tidak mudah dan membutuhkan biaya yang cukup banyak. Perjuangan ini didukung dan dibantu oleh Ketua Prodi (Ka Prodi) Suryantoro, M. Pd dan juga Biro Administrasi Mahasiswa (BAK) Unikama sehingga bisa mengikuti kompetisi ini. Setelah dinyatakan masuk final, ia mengikuti karantina.

“Saya sangat gugup waktu itu, saat karantina kami para finalist diberikan banyak sekali ilmu mulai dari public speaking, make up, bagaimana menjadi seorang enterpreneur, kerajinan, dan juga mengolah limbah Batik kain menjadi hiasan pada masker serta tentang kepribadian dan catwalk,” paparnya.

Pengalaman dilakukan saat karantina dan juga acara catwalk. Mahasiswa yang akrab disapa David ini merasa bangga bisa membawa nama baik Unikama, apalagi dalam kompetisi tingkat Provinsi. Selain mendapatkan juara ia mengaku banyak mendapatkan ilmu baru saat karantina.

“Kompetisi ini berlangsung selama 2 hari hari pertama yaitu pemaparan materi dari beberapa pemateri yaitu dari Dhoho Tv Kediri, Makeup Azzahra dan LT pro, Persadi Jawa Timur, Kadin Kediri dan Bunda Gadis beliau adalah guru catwalk yang mengajari koreo untuk opening dance. Malamnya yaitu puncaknya di selenggarakan mulai tanggal 29-30 Juni 2021 di hotel Lotus Garden Kota Kediri Jatim, tentunya di masa pandemi seperti ini tetap harus mematuhi protokol kesehatan,” tambahnya.

Ia berharap setelah mengikuti kompetisi ini, nantinya bisa mengikuti kompetisi yang lain di bidang pagent dan ingin mengembangkan skill serta tetap percaya diri. Sedangkan untuk Unikama, semoga tetap jaya selalu dan mendapatkan mahasiswa-mahasiswa yang berprestasi baik dalam bidang akademik maupun non-akademik.

Mahasiswa Unikama Raih Juara 1 Best Catwalk Putera Puteri Batik Ningrat Prasojo Jatim 2021
WhatsApp chat