UNIKAMA – Program Studi (Prodi) Pendidkan Bahasa dan Sastra Indonesia, Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) terus bertekad melahirkan calon pendidik milenial yang berkualitas. Di antaranya, lewat motivasi yang dikemas dalam kuliah tamu bersama dosen FKIP Universitas Sebelas Maret (UNS), Dr. Muhammad Rohmadi, M. Hum di Auditorium Multikultural, kemarin.

Bertajuk “Mengubah Mindset Sarjana Pendidikan dan Inovasi Pembelajaran Bahasa Indonesia di Era Industri 4.0”. Kegiatan yang diikuti oleh puluhan mahasiswa ini, berlangsung santai bahkan penuh gelak tawa. Lantaran kepiawaian pemateri dalam penyampaian ilmu.

Rohmadi menyatakan jika sebagai calon sarjana pendidikan di era digital, harus memiliki inovasi pembelajaran yang bermutu sekaligus visioner bagi siswanya.

“Kita harus paham betul dengan materi pembelajaran dan paham betul karakteristik peserta didik di era milenial, yang jauh berbeda, maka kita akan selalu diingat dan dinanti saat akan mengajar,” kata dia.

Sementara itu, moderator kuliah tamu, Dr. Rahutami M. Hum, perbedaan situasi antar generasi milenial dengan generasi baby boomer menjadi salah satu landasan pentingnya kuliah tamu satu ini.

“Terutama bagi Pendidkan Sastra Indonesia. Kita perlu melihat bagaimana sarjana pendidikan yang diinginkan di era industri saat ini, bukan lagi di tahun-tahun lalu yang kolonial,” ujar wanita yang juga menjadi dosen Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia itu.

Hadir di antaranya, Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Unikama, Suryantoro M. Pd, hingga jajaran dosen Prodi Bahasa Indonesia, seperti Muhammad Khoirul Halim, M. Pd. (erma)

LULUSAN PRODI PENDIDIKAN BAHASA INDONESIA UNIKAMA SIAP TANTANG ERA GLOBAL
WhatsApp chat